Jumat, 19 Oktober 2012

Balok-Balok Mainan Stimulasi Penting

Balok-balok, lego, bukan cuma sekedar mainan, tapi ternyata bermanfaat menstimulasi otak anak, mengasah keterampilan tangan, membentuk kreativitas, mengembangkan imajinasi, belum lagi berwarna-warni seru buat belajar warna. Manfaatnya WOW banget kan..

Ayah Bisma dulu beli mainan balok besar yang "tidak terlalu murah" sekitar 1.5 tahun lalu, namanya Mega Bloks di Pameran Anak-Anak (baca http://bubeezblog.blogspot.com/2011/04/kidex-balai-kartini.html). Alhamdulillah Mega Bloks dirawat dengan baik walaupun dimainkan terus tapi kondisi masih bagus, hanya hilang 1 balok saja.

Mega Bloks bentuknya besar2, memudahkan anak memasang, membentuk sampai membongkarnya. Jadi bisa dipakai untuk anak sejak usia 1 thn. Bangunan yang dihasilkan juga lebih besar, dan serunya warna balok solid "mencolok" cocok untuk anak2.

Mega Bloks Favorit

Waktu Bisma ulang tahun ke 3 dapat beberapa kado dari tetangga, diantaranya 2 paket balok kecil yang berbeda. Jadi nambah koleksi balok-balok, Alhamdulillah..

Balok kecil
Buatan Bisma :
Yang besar gedung buat ibu
Yang kecil gedung Bisma

Beberapa minggu lalu ketemu balok jenis baru, namanya Funny Bricks. Selain merangkai, roda-rodanya juga bisa bergerak saling berkait (baca http://bubeezblog.blogspot.com/2012/10/funny-bricks.html)

Funny Bricks - Balok Gear

Mengutip dari konsultan pendidik anak di PAUD Bisma, mainan lego atau balok2 bagus untuk "belajar" makanya selalu tersedia di PAUD - TK. Lebih baik mahal-mahal beli balok-balok karena manfaatnya pun besar. Berikutnya mau cari balok dari bahan kayu dengan berbagai bentuk geometri.

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum mau tanya...lego kecil yang wadahnya ember itu merk apa ya? Dulu pernah punya tapi lupa..ini anaknya minta dibelikan tapi yang persis seperti itu...terimakasih😊

    BalasHapus