Senin, 08 Oktober 2012

Bisma School's Day : Habis Sakit

Alhamdulillah, hari ini Bisma mulai masuk sekolah setelah 2 kali izin sakit. Kejadian bibir bengkak karena jatuh itu mulai hari selasa lalu, setelah itu disusul sakit batuk pilek, jadi rabu dan jumat ngga sekolah.

Hari senin ini dengan penuh perjuangan (males2an dan rewel) akhirnya Bisma berhasil masuk sekolah, ketemu dan disambut hangat teman2 yang gemas karena lama ngga lihat Bisma.
Bisma mulai aktivitas dengan kartu fonik huruf U, kemudian berbaris dan bergabung kelas Kelompok Bermain untuk main lingkaran kecil besar. Setelah itu saya tinggal pulang jadi ngga lihat apa aktivitas berikutnya.

Hari senin jadwal pakai baju muslim bebas, tapi Bisma ngga mau pakai baju koko yang biasanya. Dia mau pakai kemeja lengan pendek. Lagi ingin pakai ransel McQueen yang dikasih mas Adit sepupunya di Bogor. Kaos kaki pun pilih sendiri mau yang biru. Pilih pakai sepatu baru yang dibelikan ayah minggu lalu. Sip, akhirnya berangkat !

Maunya pakai kemeja
dan ransel McQueen
Jalan kaki bete, untung masih mau bcanda
Mau diajak baris
Bisma masih 3 tahun, belum wajib sekolah, tapi saya termotivasi untuk tetap menyemangati Bisma berangkat sekolah : supaya Bisma mengenal rutinitas sekolah, toh sekolah Kelompok Bermain ini tidak masuk setiap hari, durasi di sekolah tidak lama (kurleb 3 jam), itupun banyak aktivitas bermain (prinsip sekolah : bermain yang bermakna), banyak aktivitas bermain dan belajar bersama teman (notabene bukan saudara sendiri) yang mungkin ngga didapat di rumah, juga melatih kemandirian Bisma. Selain itu mikir juga sudah bayar uang sekolah yang walaupun tidak besar (tapi tidak kecil juga).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar