Rabu, 03 Oktober 2012

Bibir Bengkak Bisma

Hari ini Bisma ngga masuk sekolah karena lagi atit (sakit.red). Selain lagi radang tenggorokan, Bisma juga lagi seksi bibirnya alias bengkak parah gara2 jatuh terpleset dari tempat tidur ke lantai yang sebelumnya nyangkut dulu di laci mainannya di kamar (laci plastik).

Kejadian pastinya saya kurang yakin bagaimana, sebelum saya keluar kamar dia sedang cari-cari mainan di laci sebelah tempat tidur, sepertinya sambil jalan2 di pinggir tempat tidur. Saat saya baru saja keluar kamar, terdengar bunyi berdebam. Asal suara itu dari laci yang nyaris keluar seluruh bagiannya dan Bisma sudah posisi telungkup di lantai dan menangis.

Bibir berdarah, pasti luka atau sobek kena gigi. Tangan kiri luka, mungkin sempat terbentur atau tersangkut laci. Alhamdulillah gigi masih utuh. Nangis kesakitan tidak lama, setelah itu tidur. Saya olesi minyak tawon bagian bengkaknya, berhubung ngga ada minyak but2 ataupun minyak sumbawa.
Malam itu saya pandangi wajah tidurnya, lelap tapi kadang meringis sakit. Saya sampe susah tidur, menyesali kejadian ini, kenapa lepas dari pengawasan keamanan saya. Betapa musibah dan kecelakaan bisa datang tiba2, apalagi karena kelalaian.

Esok paginya, bibir masih bengkak parah. Suaranya juga serak karena radang. Saya putuskan izin untuk tidak masuk sekolah. Alhamdulillah pagi itu setelah mandi dia bisa makan nasi dan telur, walaupun bibirnya masih kaku. Batal buatin bubur karena ternyata dia ngga mengeluh sakit untuk makan, juga tidak berkurang nafsu makannya. Betapa bersyukurnya,, alhamdulillah!

Cepet sembuh ya Bisma,, :)  tetap semangat untuk main!

Kondisi malam kejadian : bibir bengkak parah
Kondisi esok pagi : Bibir masih bengkak, tangan luka
Kondisi esok sorenya : bengkak mulai
berkurang banyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar