Sabtu, 13 Oktober 2012

Sepupu Baru : Andaru

de'Daru bulat lagi bobo'

Alhamdulillah sudah lahir sepupu baru Bisma, namanya Andaru, di hari Kamis 11 Oktober 2012 pk. 22.50 wib. Anak pertama tante Vina adik bungsu ayahnya Bisma. Lahir normal dengan metode waterbirth di rumah sendiri dibantu bidan (yg sudah konsultasi dokter). Berat badan de'Daru waktu itu 3.6kg dengan panjang 52cm. 

Kami jenguk tante Vina dan de'Daru rame2 : Opa, Bilqis, Safira, Tante Harna, Om Dedy (umi abi-nya Bilqis), Bisma dengan ayah ibunya. Anak2 antusias sekali lihat adik bayi, karena selama ini melihat gendutnya perut tante Vina yang katanya isi adik bayi. Bisma penuh tanya, mulai dari kenapa adik bayi keluar dari perut? kenapa nenen? dan lainnya.

Bubis, Safira, Oma, de'Daru, Bilqis, Bisma
Tante vina tinggal di rumah orang tua om Adri, suaminya. Rumahnya besar banyak ruangan, ada kolam ikan yang bikin betah anak2, juga halaman depan dan samping yang cukup luas buat lari2 anak2.. heuuhh,, 3 orang anak aja heboh bener.

main di kolam ikan
akur kompak
nampang difoto
Oma dan 4 cucunya
Andaru imut, makhluk kecil dan lembut!
kerjanya bobo' terus
Opa gendong de'Daru
Bisma penasaran adik bayi, tapi ngga berani megang. Waktu saya colek2 lembut de'Daru yang lagi tidur Bisma negur "janan don Bu, nanti ade'na banun!" (jangan dong Bu, nanti adiknya bangun). hehe sok tua deh ah. Dia bilang juga : "de'Dalu kakina tecil" (adik Daru kakinya kecil).

Karena Vina adik ipar saya, jadi mestinya membahasakan Daru memanggil saya dengan "Bu De" atau "Uwak",, haha, it's weird! ngga biasa dipanggil bgitu. Karena di keluarga Bali, saya anak terkecil, jadi semua manggil saya "tante". Sedangkan di rumah Oma, Bilqis dan Safira juga manggil saya "tante eli" padahal seharusnya "Uwak/Bu De" (bukan saya yg minta lhoo, kebetulan lah saya jg lebih nyaman bgitu hehe). Bilqis dan Safira malah lebih sering panggil saya "Ibu", sama seperti Bisma manggil tante Harna jadi "Umi" dan om Dedi jadi "Abi". Jadi saya bilang ke de'Daru : "panggil bude jadi Bubis aja ya de'?" hihi

Akhir kata..  Welcome to the world adik Daru :)
Smoga menjadi anak yg sehat, sholeh, cerdas, jadi temen main mobil-mobilan dan robot Bisma ya! Karena dari 7 cucu Oma baru Bisma dan Andaru saja cucu laki-lakinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar