Kamis, 25 Oktober 2012

Jadwal Kegiatan Membahagiakan

Peneliti "Happiness Optimized Schedule" melakukan survey kepada 900 perempuan untuk studi dengan tujuan mencari tahu kombinasi tepat aktifitas serta durasi setiap hari yang membuat bahagia. Hasilnya ditemukan bahwa perempuan akan bahagia ketika menghabiskan waktunya dengan pasangan atau teman-teman dekatnya dan sedikit waktu bekerja.

Namun hasil studi juga menunjukkan bukti bahwa terlalu banyak hal baik justru membuat kebahagiaan hambar. Begitu juga dengan kasus bermesraan dengan pasangan. Tak berarti waktu delapan jam sehari bersama pasangan akan membuat hari-hari sempurna.

Aktivitas menyenangkan dapat menurun nilainya, sebagai contoh kita lebih sukacita pada jam pertama berbelanja dibanding jam kelima atau keenam. Ternyata aktivitas tertentu menjadi lebih menarik saat kita jarang melakukannya.

Kesimpulannya, jawaban untuk merasa bahagia setiap hari adalah dengan mengatur jadwal kegiatan. Memastikan kita tidak melakukan kegiatan menyenangkan dengan berlebihan. Tetap melakukan tugas harian yang membosankan juga dengan durasi yang tidak panjang. Perlu waktu peralihan kegiatan satu dengan yang lain.

dikutip dari :
http://female.kompas.com/read/2012/10/24/20431324/Perempuan.Lebih.Bahagia.Bermesraan.Ketimbang.Bekerja?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Ktswp


Tidak ada komentar:

Posting Komentar