Selasa, 02 Oktober 2012

Sisa2 Foto Ramadhan 1433H

Kalau hening sejenak di dekat tempat cuci piring, dapur samping rumah Oma, rasanya detik berhenti dan  kehilangan dimensi waktu juga tempat (lebay). Sunyi, terdengar adzan sangat jelas, bisa lihat bintang bulan, suara senyap dari kebun Oma yg luas. Apalagi waktu lihat bulan bulat di tengah ramadhan.. subhanallah, indah sekali.. Kadang terharu dengan smua suasana itu (lebay lagi).

Bulan bulat tgl 3/8 di tengah ramadhan
(dari samping dapur)

Ada sisa foto yang blm diupload, ngingetin kenangan tarawih di Bandung. Alhamdulillah seneng bisa tarawih di Masjid Salman ITB, kampus ayah, bertepatan sama our anniversary, 8 agustus, kado yg indah sekali :)  Bisma juga relatif baik tidak ganggu, lari2 sdikit ada siih :p Suasana sholat di masjid Salman ngingetin saya waktu tarawih di SMPN 1 Denpasar dlu.

Masjid Salman unik karena berlantai kayu, bersih banget tapi ngga licin kecuali pakai kaos kaki mungkin ya. Shaf perempuan prioritas isi di bagian belakang dulu. Jarang saya nemu masjid model bgini (emang jarang ke masjid juga?!), maksudnya biasanya shaf perempuan diprioritaskan depan dulu. Padahal setau saya untuk shaf sholat perempuan yang paling belakanglah yang utama. Jadi saya lebih memilih aturan shaf yg di masjid Salman :)

Tarawih di Masjid Salman ITB, 08/08
Besoknya saya dapat kesempatan tarawih di Masjid Darut Tauhid Gegerkalong Girang. Hari itu jamaah perempuan penuh, untung masih bisa nyempil di lantai bawah (biasanya di lantai atas). Walaupun dapet tempat sempit tapi Bisma ngga rewel, alhamdulillah, sibuk main sendiri, kadang ikut sholat juga. 2 kali tarawih di masjid DT tidak ada sholat witir, mgkn karena ada yg itikaf 10 hari terakhir ya. 

Tarawih di masjid DT, 09/08
Tarawih di Masjid DT, 09/08


Tidak ada komentar:

Posting Komentar