Sabtu, 16 April 2011

Nyepi @ HardRock Bali


Nyepi tahun ini jatuh pada tanggal 5 maret,, isu yang beredar listrik pulau Bali bakal dipadamkan,, wew.
Ngebayangin tinggal di rumah 24jam hari gini tanpa listrik buat komputer/netbook, ngga bisa charge HP, say NO to kipas angin (aduh ini yg ngga betah), dan NO siaran TV. twew twew
Jadi jauh2 hari direncanain bakal Nyepi di luar rumah,, asiikk

So welcome to HardRock Hotel Bali ! haha
free photo

Paket Nyepi 3 hari 2 malam. Kami check in tgl 4 maret siang. Dapet serenceng voucher : foto keluarga gratis, dinner di malam nyepi gratis, gratis download lagu Hardrock, gratis fitnes dan jacuzi, diskon belanja suvenir, hmm..
Abis sesi foto keluarga gretong, belanja cemilan di Carefour sunset road yang WAW padat manusia! kasir ngantri ular naga panjangnya. Pulangnya kesulitan akses jalan kembali ke hotel karena udah ditutup untuk pawai Ogoh-ogoh.
Maghrib itu istirahat dan sambil nenangin Bisma yg rewel, bablas kemaleman ternyata keburu gerimis, yaahh batal deh nonton Ogoh2 -sad sad sad- Malam makan popmie bekal aja,, resto dan toko2 mulai pada tutup dari sore menjelang maghrib. Bagian stage hotel ramai band, lagunya asik2 dan bisa ditonton di dalam kamar lewat TV (cctv mgkn itu ya?).
lihat koleksi gitar HRH
Menuju sarapan pagi Nyepi
Hari H Nyepi, saluran TV nasional memang bener tidak bisa diakses, termasuk TV kabel pun diputus (huh!!), tapi listrik tidak dipadamkan seperti yg diisukan. Pagi hari di hotel, aktifitas tetep hilir mudik. Yang renang, main, spa, sarapan dan ngobrol di resto, Ngantri sarapan penuh banget, untung sarapannya enak2, walaupun akhirnya bagian Bisma mesti diantar ke kamar gara2 rewel (pfft). Siang bolong cuaca cerah dan teriknya Bali, kami berenang, enak, airnya jadi hangat. Bagian kolam luas sekali, ada bar di pinggir kolam (barnya di dalam kolam!), bale2 untuk spa di pinggir kolam (terapung), area anak lengkap dengan mainan air, area berpasir didisain mirip dengan pantai, lengkap dengan net voli pantai dan memang selalu ada yg main voli. awesome ..  d(^^)b  lucunya, area kolam ini berbatasan dengan jalan raya pinggir pantai Kuta yang hanya dibatasi pagar tanaman,, bisa ngintip kalau di luar hotel sepiiii banget.


(Bisma renang gaya anak katak? horee..)

di area anak
Pantai buatan kolam hotel, seru sekaligus nyaman

 Tinggalah kulit gosong gara2 berenang siang bolong sampe sore. Malamnya dinner free remang2 di resto hotel. Dengan lampu seadanya dan tidak ada hingar bingar musik seperti kemarin. Jendela-jendela dan bagian terbuka hotel ditutup kain2 supaya cahaya lampu tidak sampai keluar hotel demi menghargai hari raya Nyepi. Jendela kamar sudah dilengkapi tirai tebal full jendela jadi lampu menyala tak masalah.

Dinner remang2

Pagi hari ketiga, Nyepi sudah berlalu, sarapan lagi tapi tidak sepadat kemarin. Ambil CD foto gratis dan berenang lagiii..
Mendekati waktu check out, beres2 kamar dan cabut melintasi jalan dalam hotel yg belum sempat dilewati kemarin2. Ternyata ada arena playground di kebun,, aduh, bagus sayangnya terlewatkan!
Bye bye HardRock Hotel.. kapan lagi ya bisa main ke situ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar