Jumat, 26 Oktober 2012

Idul Adha 1433H

Takbiran masjid sudah ramai sejak semalam sebelum Lebaran berlanjut terus sampai subuh sepertinya. Pagi siap-siap berangkat sholat Ied di lapangan terdekat.

Bisma bangun tidur dengan damai dan nurut diajak mandi ayahnya. Kelurga kecil kami pakai "seragam" baju muslim nuansa hijau, hmm serasa keluarga ulet keket. Alhamdulillah Bisma pakai baju koko baru, kebetulan merknya BJ  = Bisma Julian hoho (padahal ngga tau singkatan sbenarnya apa).

Bilqis dan Bisma
Siap Berangkat Sholat Ied
Bisma, Oma, Bilqis
Ayah, Oma Om Dedi dan Bisma
Bagi koran untuk sholat di lapangan
Safira, Oma, Umi Harna, Bisma
Hidangan lebaran khas Oma : lontong, telur petis, sambal goreng buncis, opor ayam, rendang. Supaya tambah mantap pakai Vicenza untuk wadah saji makanan di meja makan. Vicenza dari keramik berhias motif marigold itu kado nikahan saya dari ibu-ibu tetangga rumah Oma, berarti 4 tahun yang lalu dan baru dibongkar sekarang.

Sekeluarga bersama hidangan lebaran

Habis makan dan istirahat, ramai-ramai lihat pembagian daging kurban (pemotongan juga di situ tapi ngga ngeliat karena ngeri). Bilqis, Bisma, Safira, dan beberapa anak lain antusias lihat kambing dan sapi yg masih hidup. Penasaran sama kambing mau dekat2 tapi takut disruduk, hahaha

Ternak kurban lumayan banyak di lingkungan rumah kami : 6 ekor sapi dan 9 kambing kalau ngga salah. Pemotongan dan pembagian daging kurban sempat tersela sholat Jumat dan hujan lebat di siang hari.
Kami dapat jatah 1 potong paha kambing yang siap disate di rumah Oma nanti malam :)

Lihat pembagian daging kurban
Nervous nampang sama kambing2
Kambing Bisma paling kalem di pojokan
Lihat sapi sebelum dipotong
5 unyeng
dan merk baju BJ = Bisma Julian



Tidak ada komentar:

Posting Komentar