Kamis, 11 Oktober 2012

Schoolday : Ekskul Renang 11/10/12

Berangkat sekolah pagi ini Bisma semangat karena ada kegiatan renang (walaupun sebenarnya hari kamis ini bukan jadwal masuk sekolah). Kami kumpul di sekolah 07.30 dan akan dijemput bis kecil menuju kolam renang. Sambil menunggu bis datang, anak-anak bermain lari2an di area sekolah. Sampai sudah pada capek, keringatan, nyaris bosan menunggu, akhirnya bis datang sejam kemudian. Anak-anak berbaris, dihitung, kemudian berangkat naik bis jemputan. 


Baris dan dihitung
sebelum ke bis
Naik Bis : berangkat !
Perjalanan menuju kolam renang tidak sedekat yang saya bayangkan, jadi terasa lama. Sekitar 30 menit kemudian kami sampai di Sekolah Al Jannah di Pondok Ranggon. Masuk ke area kolam renang dan persiapan anak2 memakai perlengkapan renang.

Setelah siap, anak-anak dibariskan dan diberi penjelasan sedikit, pengenalan pelatih, dan senam pemanasan. Belum apa-apa sudah ada 1 murid TK yang stres dan nangis.

Turun ke kolam renang dimulai dengan duduk di pinggir kolam kecil, pemanasan kaki bergerak-gerak di dalam air. Kemudian turun seluruh badan posisi tengkurap dan kaki digerak mencipak2. Bisma semangat sekali !

Penjelasan dan Senam Pemanasan

mulai turun ke air,
pemanasan kaki
Turun ke kolam kecil,
belajar gerakan kaki
Dengan dipandu pelatih, satu persatu anak dituntun ke dinding batas kolam besar kemudian duduk berjajar disana. Latihan selanjutnya, berdiri di dinding pembatas kemudian melompat ke pelatih dan belajar dituntun dari depan. Saya memantau dari jauh, lega dan senang lihat Bisma berani sekaligus semangat belajar renang (dalam pikirannya : main air).

duduk di batas kolam besar

Nampang jongkok sama ikan

Beberapa teman Bisma ada yang tidak mau turun ke kolam renang, karena takut, dingin, stres. Beda lagi dengan Satria, teman KB Bisma, mogok turun karena ngambek tidak bawa kacamata renang. Giliran dipinjami kacamata renang eh dia anteng duduk sambil menonton teman2nya berenang, haha lucu, lagaknya seperti lifeguard saja!

Lifeguard Satria
berkacamata siaga ngga mau turun 



Selesai latihan renang, acara bebas anak-anak boleh berenang sesukanya. Ibu-ibu mulai menyuapi bekal makan atau kue. Termasuk Bisma yang lahap makan makaroni skutel dilanjut nasi telur goreng (lapar sekaligus doyan). Habis makan lanjut main air renang lagi dan ngga mau sampai teman2nya sudah pada naik dan bilas! Jadilah Bisma yang paling terakhir selesai bersih-bersih, ck ck ck..

Kami pulang kembali diantar bis kecil. Bisma dan sebagian anak-anak lain sudah capek dan ketiduran. Alhamdulillah..

Naik bis pulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar