Senin, 12 Maret 2012

Telur = Menu Favorit

Saya ngga kebayang seandainya telur ayam diciptakan terbatas... karena setiap hari adaaa aja konsumsi telur di rumah tangga, entah itu untuk lauk makan, untuk campuran bahan masakan, atau untuk buat kue2 dan camilan.

Perkedel, donat, nasi goreng, bolu, kue tart, pastel, bala2, kue lumpur, wah,, telur sana telur sini. Sarapan pake telur ceplok atau dadar, anak2 pengen telur orak arik pake kecap. Ngga ada lauk? yang paling murah praktis = masak telur !  (ini lebih sehat dibanding masak mie instan!). Selalu siapkan telur dalam dapur anda!

Anak kecil dari jaman dulu sampe sekarang ternyata sama aja, suka makan nasi pake telur. Bisma sejak umur 2 thn ke atas sudah bisa makan nasi dengan lauk telur 1 butir sendiri. Kadang kalau ditawarin makan "ayam goreng atau ikan goreng" Bisma malah jawab "maem elol pake etap" (makan telur pake kecap) welehhh.. Kponakan2 juga bgitu. Telur itu favorit. Kadang beli telur 1 kilo bisa habis dalam waktu singkat kalau anak2 kecil lagi pada kumpul.

Telur kaya akan protein, karbohidrat dan asam amino. Telur omega 3 lebih sehat lagi, telur ini dihasilkan dari ayam petelur yang diberi pakan khusus untuk meningkatkan kadar omega 3 pada telur2 yang dihasilkannya. Dianjurkan makan 1 butir untuk 1 hari (maksimum 7 butir per minggu). Telur memang tinggi kolesterol, jadi untuk yang bermasalah dengan kolesterol, perlu mengurangi konsumsi telur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar