Minggu, 24 April 2011

Kolam Air Panas Ciater - Bandung part 3

Main air hobi Bisma,, tapi klo main airnya di kolam renang air panas Ciater,, waah gak janji deh,, hahaha,, karena ternyata memang bener "panas" dan bukan hangat. Ditambah lagi berendamnya pas siang bolong,, ouch,, so HOTTT ! mungkin kalo pagi2 dingin atau gerimis2 bakal terasa nyaman kali berendem di air panas Ciater.

Dari Ciumbuleuit potong jalan lewat jl.Maribaya menuju Ciater, Subang. Melewati kebun strawberry dan kandang ternak yang sepertinya untuk wisata keluarga juga, sayang belum sempet main ke situ. Cuaca cerah sekali tapi udara sejuk. Pemandangannya bikin mata relaks, hehe.. banyak kebun selada.

motor matic rental, seru nyelip2 kemacetan Bandung sampe keujanan

Sampai di kawasan wisata, masuk bayar tiket Rp.17.000/org dan Rp.8000/motor. Banyak kolam2 kecil yang didisain natural, batu2 dan air terjun kecil, bedanya airnya panas. Ramai orang main air, merendam kaki, duduk2 di bawah air terjun kecil. Cukup seru sebenernya di situ, tapi karena penasaran kolam berendamnya jadi kami masuk ke kolam Mayangsari, mesti bayar tiket lagi 30rb-an/org.

Di kolam Mayangsari ada 3 kolam terpisah. 4 kolam malah, yang satu lagi kolam cetek untuk anak kecil, tapi itu justru yang paling panas! hehe.. mungkin karena kedalaman rendah jd dasar lantainya mudah terpapar matahari secara langsung menambah efek panas airnya.  Waktu itu cuma ada 3 anak kecil termasuk Bisma, dan 3 anak ini cuma main di pinggir2 kolam karena airnya terlalu panas untuk anak kecil jd ngga kuat berendem.
Kebanyakan orang di kolam ini berendam bukan berenang, karena kurang asik buat berenang, airnya bikin mata pedih dan rasanya asam mirip jeruk nipis. Jadi mestinya kalo siang2 bolong pas lagi panas2 cukup seru main air panas di kolam2 kecil luar, ngga perlu sampe kolam Mayangsari bgini,, hehe.

Duduk di pinggir aja
Diem2 jongkok ternyata 'betelor' duh plis deh Bis !!
Kolam bawah
Selesai berendam air panas, mesti bilas dengan air biasa yg ternyata dingin banget, duh ngga deh, ekstrim perubahannya. Jadi ya ganti baju aja ngga pake bilas air dingin,, hehe sayang hangat2 abis berendem ilang bgitu aja dong klo mandi air dingin lagi :))

Keluar dari parkiran motor, pas banget gerimis, jadi keujanan waktu pulang menuju Ciumbuleuit. Ngga lewat jalan potong Maribaya lagi, tapi lewat Lembang. Melewati Lembang hujan berenti dan ada matahari hangat, baju sampe kering lagi di badan (tapi Bisma aman duduk di tengah cuma basah sdikit). Sayang ngga sempet singgah di POM Tahu Lembang,, maybe next time  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar