Selasa, 26 April 2011

Fun @ Snowbay TMII

Snowbay
     Pertama kalinya ke Snowbay di TMII, rombongan keluarga diajak Opa Bisma. Antusias banget, apalagi tempatnya dekat dari rumah. Saking semangatnya sampe datangnya terlalu kepagian,, loket belum buka hehe. Buka jam 09.00 tapi dari jam 08.30 udah rame dan mulai antri, karena hari minggu juga sih jadi rame banget. Anak2 setengah sabar nunggu sambil merhatiin kereta gantung warna warni hilir mudik. Sarapan dan cemil2, karena dilarang bawa makanan melewati pintu masuk (dan bener diperiksa tuh tas kita!), nyolong2 bawa snack sedikit eh lolos hehe

Antri dari setengah jam sebelum loket buka
nunggu Snowbay buka
      Waktu masuk ke area renang, gerimis sedikit, tapi tetep terjun ke air,, agak dingin (ya iyalah, masih pagi, mendung, gerimis pula). Pemanasan kita rame2 nyemplung di kolam arus : Thypoon River. Banyak ban besar tersedia untuk dudukan/rebahan badan ngikutin arus. Pemandangan tumpukan salju, melewati gua, dan yg seru ada bagian yang gelombangnya keras,, serasa dihanyut air laut, hii.. sampe pusing.
       Istirahat bentar di kolam ombak, ombaknya memang mirip di pantai. Ajak anak2 main di kolam anak2, cuma 30cm dikelilingi kolam lagi setinggi sekitar 50cm. Diem2 Bisma tampangnya pucat, dan emang bener mual dia, hehe ksian. Jadi anak2 udahan aja, ganti baju dan istirahat di VIP Cabana yang sengaja disewa Opa.
     VIP Cabana disewa per 3 jam. Tempatnya nyaman, ada "rumah" kecilnya lengkap TV, safety box, matras. Di depannya ada shelter payung dan tempat duduknya untuk santai2 memandang ke arah area renang. Baru sadar, beruntung kita datang lebih pagi, karena kalo kesiangan dikit terlambat dapat tempat, bakal keabisan!

Abis berenang istirahat di VIP Cabana
cemil2, laper dan capek abis berenang
ditemenin oma nunggu ortunya yg lagi pada main
      Sementara anak2 istirahat bareng Opa dan Oma, ortu2nya (berempat jd romantic double date hehe,, jarang2 bisa bgini!) lanjut main nyobain segala rupa waterplays-nya. Nunggu jam 12.00 Hurricane baru buka lagi, jadi habiskan waktu main di Tube Coaster dan Flush Bowl. Meluncur di Tube Coaster pake ban, seru banget, bisa berdua atau sendirian. Cukup sekali nyobain Flush Bowl, menyeramkan hehe, lorongnya kecil sempit, meluncur tanpa ban dan bener2 sendirian, tangan mesti di belakang kepala dan posisi badan rebahan, ujung2nya muter2 di "mangkok"nya dan PLUNG jatuh deh ke kolam dalam dibawahnya lewat lubang kecil di mangkok, makanya namanya Flush Bowl :(  Hih horor.. Si Ayah bisa berputar sampe 3x di mangkoknya, kata si petugas itu bagus berarti posisinya benar.


Hurricane - mantap abis, antrian panjang banget

Sempat main ke area Spa, santai2 di kolam dan lomba tahan nafas di dalam air. Sambil merhatiin orang2 bersantai juga di kolam air terjun spa. Hurricane buka orang2 langsung pada antri. Kita ambil ban untuk berempat. Wah ini sih doble serunya, meluncur kencang dibelokan dan turunan 45º,, trus diombang-ambing kencang seperti orang main skateboard di landasan curam.. hahaha rasanya puas banget, teriak2 ngga karuan. Antri yang kedua kali pake ban untuk berdua dan ternyata rasanya lebih menyeramkan hihi..

pengunjung rame, apalagi di kolam ombak

Rumah Sumatera Selatan TMII - numpang makan siang
        Time's up!! setelah keluar dari Snowbay, kita gelar tikar dan buka bekal makan siang di Rumah Sumatera Selatan TMII, karena si Opa dari Palembang nih - serasa poelang kampoeng deh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar