Jumat, 21 September 2012

Belajar di Rumah (2) : Gadget

Gadget dan media online juga salah satu cara belajar di rumah. Selain belajar tanggap teknologi, anak juga belajar bermacam materi seperti berhitung, pengenalan huruf2, mewarnai, permainan, juga bahasa asing. Tentu saja di dunia maya banyak tersedia layanan gratis apalagi berbayar untuk situs edukasi anak (terutama balita ya).
Belajar dikemas sambil bermain dengan tampilan yang menarik dan interaktif yang merangsang anak ikut aktif belajar (bukan hanya menonton), menekan atau menggeser tombol.
Alternatif edukasi balita bisa di :
dapat masukan juga dari temen blogger :
(tapi ternyata Bisma lebih familiar dan senang sama yg 2 di atas)
Mungkin teman2 lain ada masukan lagi situs kids education yg pastinya masih banyak.

Tentu saja orang tua perlu mendampingi anak saat bermain dan belajar dengan gadget. Fungsi orang tua, selain membantu dalam mengoperasikan, juga menjelaskan kandungan pelajaran yg bisa diambil, merangsang anak untuk lebih peka terhadap edukasi, dan yang terpenting menjaga durasi bermain dgn gadget dan jarak pandangnya terhadap screen (radiasi).

Gadget hanya salah satu cara, dan cara ini harus diimbangi dengan cara lain, seperti permainan fisik yg lebih banyak melibatkan otot untuk melatih motorik halus dan kasar seperti : berlari, berjinjit, memegang, melompat.

Game online di netbook
Gemas lihat dan main babyfirsttv
main dan belajar di iPad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar