Jumat, 08 Juni 2012

Virus

Virus,, bikin penyakit, tapi klo ngga ada makhluk virus, pendidikan kesehatan mungkin ngga berkembang juga. Dokter dan apoteker mgkn bakal kurang kerjaan? hehe

Saya baru sembuh dari diare (yg keluarnya air aja! dan sering bgt! *maap yaaa*). Sampe stress liat kloset, mau tidur juga terbangun2 dan waswas takut salah posisi yg bikin perut diserang sakit tiba2. Minum obat yg di warung 3 kali ngga ngaruh sama sekali. Diperparah lagi nafsu makan terganggu, sama sekali malas untuk makan dan minum APAPUN. Semakin gawat langsung diantar suami naik becak kabur ke dokter terdekat.

Diperiksa dan di-interview dokter, katanya saya kena virus. Bukan karena bakteri penyebab diare, karena beda ciri2nya. Virus tidak melulu berasal dari makanan, bisa juga terhirup dari udara. Dan kebetulan badan tidak fit (imunitas turun) jadilah penyakit. Diawali meriang terlebih dahulu, demam turun mulailah diare. Melawan virus, saya dikasih antibiotik Primadex Forte. Yang terpenting obat stop muncur-nya : Lopamid Loperamida HCl 2mg fungsinya menghentikan, bukan memadatkan seperti obat2 di warung (1 kali minum 2 butir, saya langsung baikan! Alhamdulillah). Obat lambung Ranitidine karena ada gangguan nafsu makan.
Sekarang sudah jauh lebih baik lagi, alhamdulillah  :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar