Kamis, 28 Juni 2012

Liburan Rashad 28/06/12

Kidzania arena bermain profesi yg seru banget di Mall Pacific Place Jakarta. Musim libur Kidzania makin padat, jadi untuk menghindari kecewa tidak bisa masuk Kidzania karena penuh, kami pesan tiket Kidzania online di http://www.kidzania.co.id dan bayar dengan kartu kredit ayah Bisma. Tiket anak2 seharga 165rb dan toddler 100rb. Dewasa yg mendampingi pun harus bayar seharga tiket anak2. 

Berangkat dari Pondok Gede sempet insiden Bisma ngamuk (untung masih di rumah), naik angkot ganti busway turun di Semanggi. Sempet bingung gimana caranya menuju mall Pacific Place, ternyata turun halte deket polda jalan kaki sedikit ke pos polisi, di situ ada halte untuk shuttle bus free charge siap ngangkut penumpang ke Mall Pacific Place.

Sampai di loket Kidzania tidak tepat jam 9 pagi, mungkin ada sesi pembukaan yg terlewatkan. Kami tidak antri lama karena sudah registrasi tiket online. Lobby dan loketnya unik, berbentuk seperti loket tiket pesawat di bandara. Dapat gelang magnet untuk identitas dan belakangan saya tau itu fungsinya untuk akses masuk ke setiap "tempat kerja" dan nanti bisa dapat gaji, ataupun membayar kalau yg bukan "tempat bekerja". Sebelum masuk tas melewati X-Ray, dilarang membawa makanan kemasan. 

Wah, suasana ramai sekali, smua arena pasti antri. Pertama kali Rashad berprofesi sebagai ahli bangunan, buat tembok dari bata (tapi palsu hehe), kemudian jadi polisi, pemadam kebakaran, dan sempat ikut balap mobil (nah yg ini bukan digaji tapi harus bayar). Dulu Rashad sudah pernah kesini, dan dia sudah bikin kartu SIM jadi bisa mengendarai mobil. Sudah punya rekening untuk menyimpan uang Kidzos dan kartu ATM untuk tarik tunai.

Masuk Loket "Bandara" Kidzania
Rashad tarik uang di ATM
Sementara Bisma masuk kategori toddler, dibawah 4 tahun permainannya tidak terlalu banyak. Pertama masak2 dulu di dapur Vita. Kompornya nyaris seperti beneran, api biru ternyata cuma lampu. Peralatan masak lengkap dalam ukuran mini! Tidak lupa microwave yang beneran muter dan nyala, tapi tentunya tidak panas, kulkas, dan 1 set meja makan.
Mencoba arena lain, Bisma diajak masuk Living Room, mirip ruang tamu dan keluarga. Tidak boleh didampingi orang tua, Bisma diajak main susun puzzle, dan dia "digaji" 10 kidzos, hahaha lucu, punya uang 1 lembar bangga banget. Uang itu mau dipake bayar bis untuk tur kota, ternyata malah gratis untuk toddler.
Dari main puzzle, Bisma singgah di Greenhouse Vita. Mengisi pot dengan pasir, menanam bunga, menyiram dan menyimpan dengan baik, wah sneng banget tuh dia!
Pukul 13.45 anak2 sudah dipersilakan keluar karena waktu bermain habis, dan harus bergantian dengan anak2 lain di luar yg sudah mengantri masuk Kidzania. Yaa, terpaksa keluar padahal Rashad belum puas main. Ngantri keluar arena lewat Kantor Imigrasi Kidzania, lengkap dengan petugas berseragam seperti di bandara, mengecek anak2 yg tidak didampingi dan melepas gelang magnet.
Fuuu,, bye bye Kidzania..

Tur kota Kidzania, Bisma gratis
Pemadam Kebakaran
Bisma masak di Dapur Toddler
Berkebun di green house toddler
Rashad balap mobil, juara 1 !
Dari lantai 2, lagi ada pawai marching band

Tidak ada komentar:

Posting Komentar