Rabu, 06 Februari 2013

Schoolday : Kunjungan ke Dokter

Bisma baru selesai sakit dan masuk sekolah ternyata ada kegiatan kunjungan ke dokter. Ini karena tema belajar sekolah Bisma bulan ini adalah kesehatan, jadi salah satu kegiatan memang berkunjung ke dokter.

Masalahnya Bisma seminggu lalu baru dari rumah sakit, diperiksa dokter karena sakit dan disuntik, jadi dia agak ngeri setelah tau belajarnya "pindah" ke ruang dokter. Saya tidak ikut kunjungan karena sedang ada urusan lain, jadi dengar versi cerita guru, Bisma takut ngga mau turun jadi digendong bunda Sumi. Teman Bisma yang lain si Janetha juga ketakutan ke dokter jadi digendong bunda Desi.

Dokter praktek terdekat adalah dr. Riana, yang adalah ibu dari Hanif teman Bisma di TK B. Murid-murid tinggal berjalan kaki untuk berkunjung ke dr.Riana. Saya sekeluarga di rumah Oma semua pernah periksa ke dr. Riana. Baik dan tarifnya murah sekali, hehe. Selain itu orang tua dr.Riana juga masih teman lama Oma. 

Dr.Riana praktek meracik obat
Achilles jadi dokter 
Pulang sekolah saat saya jemput wajah Bisma berseri, dia malah cerita "tadi ke rumah Hanif, bu dokter" bgitu katanya. Lalu dia menunjukkan bingkisan dari dokter : susu, snack, 1 set sikat gigi dan odol. Masih ada lagi : sarung tangan plastik dan plastik klip pembungkus obat. Wah wah.. baik sekali dr.Riana repot-repot padahal sudah ribet dikunjungi murid-murid. Bagus juga ya, supaya anak tidak takut datang ke dokter :)

Sarung tangan plastik dari dokter
Bingkisan oleh-oleh dari dr.Riana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar