Sabtu, 02 Februari 2013

Kumpul Soto Tegal

Senengnya kumpul teman, ngobrol dan makan bareng. Siang ini sesuai rencana kami kumpul ketemuan ibu-ibu murid As Syifa di rumahnya bunda Achilles komplek Pura Melati. Acara santai saja, silaturahmi. Kebetulan Bisma tidur siang jadi saya berangkat sendiri.

Harusnya yang datang lebih banyak, tapi karena kesibukan yang berbeda jadi tidak bisa datang. Ada yang sibuk pindahan rumah, pergi dengan keluarga, terima tamu, kerja. Tak apa, lain kali masih bisa. Termasuk saya, datang terlambat karena masih terima tamu keluarga besar wak Fajar Hongkong bertandang.

Semestinya acara kumpul ini dimulai dengan memasak bersama. Menu hari ini : es sirop buah, kwetiau goreng dan soto tegal. Uww.. yummy. Tapi karena terlambat saya jadi ngga ikut masak deh. Soto tegalnya mantap banget, chef-nya mama Lila yang memang orang asli Tegal.

Khas-nya soto tegal adalah campuran bumbu tauco. Penyajiannya semangkuk nasi ditabur ayam suwir, tauge matang, irisan daun bawang, bawang goreng, kemudian bumbu tauco halus lalu disiram kuah panas tinggal ditambah sambal. Aiihh, panas sedap!

ki-ka : Mama Adit, Mama Lila, Bu Bisma, Bunda Achilles, Bu Ria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar