Rabu, 20 Februari 2013

Kebun Binatang Bandung 2

Ini kali kedua Bisma ke Kebun Binatang Bandung. Bedanya sekarang cuma berdua sama ibu Bisma. Tiket masuk hari biasa masih 15rb rupiah dan Bisma gratis, padahal tertulis anak usia di atas 3 tahun bayar (mungkin karena digendong ya?! dikira belum berumur 3 tahun).

Kesampaian lihat buaya!
Kandang beruang adalah yang pertama dilihat, kami lempar kacang kulit (yang "dikasih" tukang kacang di depan gerbang masuk dan disuruh bayar heuuh). Lalu ke kandang buaya yang lagi pada berjemur dengan mulut terbuka. Kandang sebelahnya ada komodo, tapi kurang terawat sepertinya si komodo (ngeri juga ya merawat komodo?!). 

Melewati kandang ular di boks kaca, ada burung kakak tua jinak dilepas untuk dipegang foto bersama pengunjung. Sempat dengar petugas kebun binatang yang pegang burung bilang bgini : "ayo silakan foto bersama kakak tua, sukarela seikhlasnya", wah saya jadi agak malas hehe (pelit) selain itu juga Bisma ngga mau foto sama burung.

Bangku rusak dan sampah :(

Mengelilingi tempat wisata ini agak sedih, karena punya kesan kurang terawat dengan baik. Mungkin harus maklum, biaya perawatan rutin memang tinggi sekali. Tapi segala sesuatu kalau tidak dirawat lama-lama pasti rusak, dan dikhawatirkan akan sepi pengunjung.

Bangku yang sudah rusak, lapuk atau karatan, arena bermain anak (playground) dengan model lawas dan beberapa karatan. Kandang binatang banyak yang perlu diperbarui. Yaa,, maklum tapi disayangkan juga, karena ini satu-satunya kebun binatang di Bandung sebagai tujuan rekreasi keluarga yang murah meriah.

Termasuk kamar mandi yang dengan terpaksa kami gunakan walaupun kondisi kurang bersih yaitu di bagian belakang dekat kandang gajah (foto tidak layak tampil, hehe maaf).

Kandang gajah di paling belakang

Capek keliling kami istirahat, sholat di mushola dekat playground (tempat wudhu bagian belakang mungkin perlu diganti ubinnya ya? maaf lagi..). Alhamdulillah masih bisa sholat dengan tenang, tersedia juga mukena. Makan ayam crispy di dekat mushola sambil perhatikan kandang rusa totol di seberang tempat makan.

Duduk makan es krim di bangku beton rusak
Lanjut keliling lagi kami melewati stand es krim dan dipastikan Bisma minta. Menikmati es krim cup di dekat playground sambil memperhatikan mainan yang ada. Dia pilih naik mobil rel aja (yaa dengan kondisi bgitulah..) dengan tiket Rp.5rb/anak. Dulu juga Bisma juga pilih naik mainan mobil rel ini.

Masih tertarik main mobil ini lagi?!

Sudah jam 14.30, kami lelah dan memutuskan pulang berjalan ke kampus ayah Bisma yang memang cuma di seberang kebun binatang. Banyak penjaja mainan tiup balon sabun, karena Bisma sudah punya jadi dia pilih mainan gajah dorong ada baling-balingnya, hanya Rp.10rb lumayan buat sibuk main sambil nunggu ayah Bisma selesai urusan kampus.

Pulang sempat beli mainan gajah dorong
Main sambil nunggu ayah di kampus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar