Sabtu, 09 Februari 2013

Imlek di Ciwalk

Tahun Baru Cina jatuh pada tanggal 10 Februari, tapi hari ini di mall Ciwalk (Cihampelas Walk Bandung) sudah semarak menyambutnya. Baru saja kami berangkat siang, hujan mulai turun. Numpang neduh sekalian makan yang terdekat adalah Kambing Kairo (di Gerlong Hilir).

Mau pesan roti maryam es krim ternyata kosong. Kami pesan kambing bakar dan minum. Selesai makan lumayan lama hujan masih deras saja, kami jadi pesan makanan lagi, kali ini indomie kari kambing dilengkapi irisan cabe dan es krim keju tanpa roti maryam (agak-agak ekstrim ya?! makanan berat campur es krim padahal lagi hujan!). 

es krim keju dan indomie kari kambing cabe !
Hujan kecil-kecil kami lanjut perjalanan dengan jas hujan. Sampai di Ciwalk sudah penuh manusia dan hiasan imlek nuansa merah. Secara kebetulan kami bertiga pun sedang kompak pakaian merah (sayang nih ngga dapet hadiah dari mall ! harap2 angpaw).

Family in Red masih di kos
Family in Red di Ciwalk
Sampai di mall kami sholat asar, Bisma dan ayah istirahat di musholla mall karena Bisma tidur, kasihan capek (yang gendong juga capek hee). Sementara saya keluar cari oleh-oleh yang akan dititip ke Pakde Wawan ke Denpasar : kaos Bandung dan makanan unik di pinggir jalan Cihampelas.

Kaos kembaran Bisma dan Rashad  :)
Saya selesai beli oleh-oleh bertepatan Bisma bangun. Kami jalan dan foto di spot-spot hiasan imlek, menyadari banyak orang lain melakukan hal yang sama : berfoto nuansa imlek. Ciwalk pintar menyulap suasana yang membuat orang tertarik datang walaupun sekedar lewat dan berfoto! Yang jelas pengunjung jadi banyak :)

Gong Xi Fa Cay !
Menjelang malam, ternyata ada pertunjukan barongsay kecil-kecil keliling mall. Lumayan, Bisma bisa nonton dari lantai 2, yang jelas tidak takut karena tidak didekati si barongsay yang ingin mencaplok angpaw, hahaha

nonton Barongsay imut-imut
dari lantai 2 mall

Tidak ada komentar:

Posting Komentar