Selasa, 03 April 2012

Belanja ke Pasar

Berhubung oma saat itu masih belum pulang dari umroh, saya jadi "turun tangan" masak2 dan "turun lapangan" belanja ke pasar. Pasar Pondok Gede yang baru renovasi ini cukup rapi dan bersih, ubin keramik jadi tidak benyek2 becek seperti tanah kena hujan, walaupun di bagian jual ikan masih juga lantai becek, tapi ada petugas yang siap sapu pel menjaga kebersihan. Maklum, jual ikan segar pasti ada kolam ikan buatan dan ember2 besar tampung ikan hidup. 
Tukang sayur keliling dan warung terdekat ngga jual banyak macam ikan segar. Di pasar ada macam ikan segar : nila, gurame, mas, mujair, lele, belut, dll. Seru banget pilih2 ikan, juga ada ikan laut, cumi, bandeng, bawal. Penjual ikan segar yang masih hidup menangkap ikan pilihan pembeli, ditimbang trus ikan dimatikan dgn dipukul kepalanya (stress bgt liatnya, hadeeu) dibersihkan sisiknya dan isi perutnya.
Setelah belanja ikan, beli sayuran yang jarang ada di warung terdekat. Karena bawaan banyak dan ikan amis2 basah, saya pilih pulang naik becak (like Oma usually do). Hm, nyaman bener naik becak pagi2, udara masih segar karena hari sabtu pagi jarang kendaraan macet berangkat kerja.
naik becak bersama belanjaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar