Rabu, 07 November 2012

Schoolday : kunjungan ke McD

Rabu ini kegiatan funcooking diisi dengan kunjungan ke McDonald di Pondok Gede Mall. Waw anak-anak semangat sekali termasuk Bisma. Sampai di sekolah bermain bebas dulul kemudia berbaris sebelum berangkat bersama.
Masing-masing membawa crayon karena akan ada kegiatan lomba mewarnai juga.

Menunggu jam berangkat ke McD
Bisma dan Bunda Tiwi
(sering diomongin sama Bisma di rumah)
Gerakan baris kelinci lari melompat (favorit Bisma)
Saat berbaris melakukan gerakan kelinci lari melompat si Bisma kabur dari barisan karena sudah tau pasti akan jadi target di"tangkap" teman2nya, hahaha..

Setelah baris, anak-anak berangkat didampingi bunda guru dengan 1 unit angkot.

Bunda itoh mengatur posisi anak2 di angkot
di angkot : walau desak2an tapi tetap seru
Sampai di depan McD, baris dulu
Sambutan dari staf McD
Anak-anak masuk dengan tertib ke ruangan dan disambut dengan staf McD. Setelah perkenalan dan penjelasan kegiatan hari ini, berdoa dipimpin Bunda Tiwi.

Kegiatan pertama dimulai dengan lomba mewarnai. Anak-anak sibuk mewarnai didampingi bunda Guru, ada juga yg didampingi pengasuhnya. Alhamdulillah Bisma sibuk mewarnai sendiri, kadang disinggahi bunda Tiwi membantu instruksi sedikit.

Sementara orang tua yang mengantar menunggu dan mengawasi di luar ruang, mengobrol sambil sibuk dokumentasi diselingi sarapan juga, hehe

Kegiatan pertama lomba mewarnai
sibuk mewarnai
Hasil mewarnai Bisma
Orang tua murid mengawasi dari jauh
(sambil potret2 juga..)
Selesai mewarnai, anak-anak dibagi menjadi 2 kelompok. Bisma termasuk dalam kelompok pertama yang kemudian berbaris membentuk kereta api memulai tur dapur McD. Singgahan pertama di area konter depan,  dikenalkan meja dan mesin kasir, menu, minuman dingin berikut gelas dan tempat es batunya. Kemudian masuk ke area dapur dijelaskan berapa menit ayam digoreng, apa saja tepungnya, dan sebagainya. Sayangnya di dapur dilarang kegiatan memotret.

serius dengarkan penjelasan mesin kasir
Lihat cara isi gelas minuman coca cola
Bisma betah dengan pecinya, staf McD yang menjelaskan jadi gemas dan memanggil Bisma dengan "pak Haji Bisma" hehe. Selesai tur dapur, anak-anak menikmati es krim gratis dan bermain, bergantian kelompok berikutnya yang tur dapur.

bareng Farel makan ice cream gratis
Rame2 main di area playground McD
Selesai kegiatan tur dapur dan acara bebas, anak-anak dikumpulkan lagi di ruangan. Yang berani menjawab pertanyaan atau bernyanyi diberi hadiah suvenir McD. Kebetulan ini trio cowo' yang terimut dipanggil maju untuk bernyanyi : Adit, Satria, dan Bisma. Waktu disuruh nyanyi lagu anak-anak, Bisma sepertinya sudah ancang-ancang mau nyanyi Balonku atau Cicak, eh Satria malah nyeletuk dengan cadelnya "oboy unio"  semua terdiam dan baru ngeh yang dia maksud "Coboy Junior"  ouupsss...

Batal nyanyi trio, akhirnya diberi pertanyaan suara-suara binatang dan dengan lancar Bisma jawab suara kucing dan bebek "wet wet wet" "miaww miaww"  yang dengerin pada ketawa gemas. Bertiga itu dapat suvenir nametag McD setelah masing-masing menjawab.

dipanggil maju untuk nyanyi bertiga :
Adit, Satria, Bisma
Jawab pertanyaan suara bebek "wet wet wet"
Jawab pertanyaan suara kucing "miaawww"
senang dapet hadiah suvenir nametag McD
Setelah acara hiburan, diumumkan pemenang juara lomba mewarnai : Azza (juara 1), Hanif (juara 2), Lila (juara 3) dan masing-masing mendapat piala yang diserahkan oleh Bunda Itoh. Kemudian 3 guru mengambil acak 3 undian doorprize, lucunya salah satu doorprize ternyata jatuh ke tangan guru sendiri : Bunda Itoh, wah pada heboh semua hehe kebetulan banget kan. Doorprize berikutnya jatuh ke tangan bu Lila, dan alhamdulillah dapet juga nih bu Bisma, hihi lumayan, dapet boks bekal.

Pemenang lomba mewarnai : Lila, Hanif, Azza
didampingi Bunda Itoh, Bunda Tiwi, Bunda Desi
Guru-guru ambil undian doorprize
Boks bekal hadiah doorprize ibu Bisma
Temen Paud Bisma : Nevan dan Najla lagi ngadat bin ngambek
Bisma dipanggil ambil boks makan siang
Guru dan Orang tua murid :
ki-ka : Bunda Itoh, Bunda Tiwi, Bunda Achilles, Bunda Lila, Bunda Desi dan putranya, Bunda Bisma, Bunda Farel
Berdoa selesai belajar dan pulang
Pulang dipangku bunda Tiwi
di angkot

1 komentar: