Kamis, 29 November 2012

Bandung 14-18 Nov '12

Lihat jendela dan bernyanyi 
Tahun baru Hijriyah jatuh pada Kamis, 15 Nov'12. Bisma berangkat mengisi liburan yang agak panjang ini ke Bandung tempat Ayah. Jadwal kedatangan dan keberangkatan travel jadi kacau gara-gara macet liburan.
Sepanjang perjalanan Bisma makan cemilan sambil bersenandung : cicak, balonku, hompipah, kereta api dan sederet lagu anak-anak. Senang banget dengernya walau terheran2 kenapa dia ngga capek atau ngantuk. 

Hampir maghrib, mulai bosan dan mainin korden bis travel
Masuk maghrib kami sampai di pool travel di cihampelas. Alhamdulillah, ketemu Ayahnya si Bisma semangat dan loncat dari pintu bis, dan BRUKKK terjatuh berlutut! hahaha tapi dia sok kuat, ngga nangis.

Setelah numpang solat mghrib, kami naik motor dan singgah ke Paris Van Java (PVJ). Bisma ketiduran sebelum sempat makan malam, bablas sampai esok pagi.

Makan cumi rica di PVJ
Menikmati pemandangan matahari pagi muncul dari jendela kamar Ayah di lantai 2. Langit luas bonus atap2 rumah orang dan lantai atas gedung sebelah, yaaa lumayan lah, unik juga hehe. Bisma terbangun dalam posisi melintang ngga keruan. Bermain seadanya di kamar lalu nurut diminta mandi air dingin walaupun agak heboh, soalnya dingiiin bangeett..

Udara segara dari jendela yang menghadap luar
"roof view"dari jendela kamar
Tidur nyenyak ngga tentu arah sampai pagi
Mandi air sedingin kulkas ! segerrr
Habis mandi, kami cari sarapan sambil jalan-jalan ke lingkungan Darut Tauhid di Geger Kalong Girang. Singgah ke SMM (supermarket MQ) belanja susu dan snack termasuk nyobain singkong balado hijau yang ternyata enak seru banget!. Sarapan warteg aja, murah meriah kenyang di samping SMM.

Belanja snack di Gerlong Girang :
Singkong balado hijau !
Ayah lagi padat kerjaan, selain itu di luar hujan terus karena memang lagi musimnya. Jadi kami kebanyakan aktivitas di dalam kamar. Bisma mewarnai sendiri, main balok lego, iPad, atau lari2an di kamar Ayah yang cukup luas.

Aktivitas Bisma : mewarnai dan menempel hasil di dinding
Malam hari kebetulan tidak hujan diajak Ayah jalan cari makan. Pilihan jatuh ke Kambing Bakar Kairo Gerlong Hilir, enak hangat untuk suasana dingin, selain itu juga dekat lokasinya, Daging kambing bakarnya lembut, jadi Bisma bisa ikut makan karena mudah dikunyah.

Nampang di depan Institut Manajemen Telkom
(lagi nunggu Ayah ambil ATM)
Nunggu sajian kambing di meja nomor cantik
Ini dia kambing bakarnya, lembut banget
Bisma masih tidur saat kami perjalanan kembali menuju rumah Oma. Berangkat minggu subuh supaya tidak macet dan saya bisa ikut acara parenting school di dekat rumah. Alhamdulillah perjalanan lancar sampai rumah dan ternyata ada de'Andaru lagi menginap, lucu diam2 kedinginan mandi pagi. 

Berangkat travel subuh masih tidur
Rezeki kursi di belakang supir lagi, nyamaan
Ada de'Andaru lagi mandi pagi di rumah Oma



Tidak ada komentar:

Posting Komentar