Kamis, 15 November 2012

Fun @ Dufan

Mumpung sehat, mumpung ada waktu dan mumpung punya voucher tiket dari Indomaret, jadilah kami bertiga main ke Dunia Fantasi, Sabtu kemarin (10 Nov).

Belanja lebih dari Rp.50.000 di Indomaret dapat struk belanja dengan tanda Potongan Rp.100.000 tiket Dufan, struk potongan ini berlaku sampai 16 Desember.
Tergolong nekat berangkat ke Dufan di hari Sabtu, hahaha, nantang macet dan penuhnya area rekreasi. Kami berangkat dari rumah pk.13.00 dan sampai di Dufan sekitar 14.30 tapi pengunjung masih tetap ramai banget.

Padat pengunjung karena program Dufan diskon akhir tahun, selain potongan Indomaret, juga ada potongan 50% kalau bawa fotocopy STNK dan menunjukkan STNK asli. Ada juga harga khusus anak dengan tinggi 100 - 125 cm hanya membayar Rp.50.000 saja. Bisma malah gratis soalnya dia belum 100cm.

Sampai Dufan makan dulu sambil nunggu Bisma bangun
Bisma bangun langsung disambut permainan komedi putar Turangga-rangga. Walaupun antrian panjang tapi ngga lama, karena sekali masuk bisa banyak orang. Hm, ini pertama kalinya Bisma naik komedi putar, apalagi besar banget.

Dampingi naik komedi putar
Lihat peta Dufan, gambar detail kecil padat ruwet
Turun komedi putar, sibuk cari wahana yang bisa dimainkan bareng Bisma. Bingung juga karena kebanyakan bisa dimainkan anak dengan tinggi di atas 100cm. Yaa,, namanya juga gratis, pantes aja sedikit yg bisa dimainkan Bisma. Akhirnya kami ke Istana Boneka dan pastinya antrian puanjang!

Bisma sabar antrian masuk Istana Boneka
perahu ke Istana Boneka
di Istana Boneka
Keluar dari Istana Boneka kami langsung mengincar Bianglala Kincir Raksasa, mengantri panjang tapi cepat masuk karena 'raksasa' jadi tampungan orangnya juga banyak. Moment-nya pas banget menikmati pemandangan dari atas ditemani sunset,, wOOw banget kaan

Sunset di atas Bianglala
Lihat pemandangan dari atas Bianglala
Kincir Raksasa
Lumayan lama tuh di atas bianglala, dari naikin penumpang, putar2 kincirnya, sampai nurunin penumpang lagi, mungkin hampir setengah jam sendiri 1 kloter. Kemudian kami merapat ke masjid karena mendekati maghrib.

Ternyata di dekat masjid ada Kicir-Kicir, wahana gila yg saya ingat banget dulu naik itu bersama temen2 kuliah saya. Jadilah nekat naik, diputar2 di udara, diayun turun cepat, teriak-teriak ngga karuan dan hasilnya adrenalin naik, stres sesaat, senang dan puyeng, hahahaha

puyeng turun dari Kicir-kicir
Habis sholat maghrib, Ayah bisma terima tantangan naik Tornado, yang ini lebih parah lagi, kursi sepanjang itu diputar dibolak balik di atas udara, wooww seru,,, KoPRoL di udara !!

Tornado posisi kursi di atas dan koprol di udara
Ayah dan Ibu Bisma gila2an, sekarang giliran cari wahana buat Bisma. Ada Kalila Show 3D, nonton pakai kacamata 3D di bangku kayu seperti amphiteater. Dikira senang eh si Bisma malah ketakutan ngumpet di badan saya, katanya "takut suaranya besar sekali !!" jadilah kami keluar padahal belum juga separuh filmnya (yang cuma 15 menit) karena kasihan sama Bisma.

Takut nonton 3D Kalila Show
Capek, udah malam, dan bingung mau cari wahana yang bisa buat anak2 lagi dimana, akhirnya kami istirahat  dan ngemil dulu. Setelah itu lanjut ke Halilintar, kami bergantian naik. Sama sekali tidak mengantri karena sudah hampir jam 8 malam. Durasi cepat tapi bikin copot jantung, hahaha rolling rolling pusiiing...

Seneng tapi puyeng naik Halilintar
Sebelum pulang saya sempatkan singgah dan nonton Happy Feet 4D. Film pendek tentang pinguin dengan kursi simulator yang bergerak heboh dan tanpa kacamata 3D. Seru dan bagus :)

nonton sendiri 4D Happy Feet seru banget!
capek dan pulang berbarengan tutupnya Dufan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar