Jumat, 01 Maret 2013

Schoolday : Lomba di SD Angkasa

Paud TKIT As Syifa ikut meramaikan acara Angkasa Expo (dekat museum Lubang Buaya). Sekolah Angkasa yag terdiri dari TK, SD, SMK, SMA, mengadakan acara pameran dan lomba. As Syifa ikut lomba mewarnai untuk murid TK dan menempel untuk murid Kelompok Bermain.

Panggung pertunjukan siswa-sisawa sekolah Angkasa
Murid TK As Syifa membawa meja lipat dari sekolah dan crayon masing-masing. Saat kami sampai sudah padat hiruk pikuk murid-murid sekolah lain beserta guru dan orang tuanya. Setelah mendaftar ulang, mulai ambil posisi murid TK lomba mewarnai. Setelah kertas mewarna dibagi dan tanda dimulai, pendamping (guru ataupun orang tua) harus keluar area supaya anak-anak kerja mandiri.

Menurut cerita Bunda Tiwi yang mengawasi dari jauh, saat lomba mewarna anak-anak lain sibuk masing-masing, tapi murid TK As Syifa santai mewarna sambil ngobrol, tanya ini itu, warna ini apa yang itu apa, dan saling bantu ke sesama teman As Syifa, hahaha,, terlalu kekeluargaan ya? lucuu.. 

Murid TK lomba warna :
Hiban, Fadil, Adit, Hanif, dan Farel
Di sisi seberang, berkumpul puluhan murid PAUD Kelompok Bermain untuk lomba menempel. Di antara keramaian, Bisma dan Nevan duduk didampingi Bunda Sumi. Setelah kertas menempel dan label stiker warna-warni dibagi, pendamping keluar area. Lomba dimulai tapi Nevan dan Bisma masih bengong-bengong, hahaha bingung atau ngga semangat itu ngga jelas. Bunda Sumi memberi instruksi dari jauh. 

Bisma duduk tenang di antara keramaian
Latihan di sekolah kemarin berbeda jauh, dan tidak pakai label stiker bgini, jadi mungkin Bisma dan Nevan bingung. Lihat teman-teman yang lain akhirnya mereka berdua mainin stikernya juga, sibuk menempel sembarang, Bisma malah menempel stiker di tangannya sendiri. Kertas menempel dikasih 2 lembar tapi mereka pakai bersama, hehe lucu, kasus terlalu kekeluargaan juga nih..

Kelamaan Bisma dan Nevan bosan sudah mulai menguap. Akhirnya Bunda Desi menginstruksi untuk selesai lebih cepat. Tidak apa-apa, yang penting mereka sudah berani, bertingkah laku baik, dan punya pengalaman. Saya setuju sekali,, dan cukup bangga dengan kemajuan Bisma dan Nevan. Anak yang lain malah ada yang mogok, menangis, ada yg sibuk makan cemilan, ngedot susu, hahaha namanya aja balita.

Bisma dan Nevan pakai baju biru
Ada yang sudah mahir menempel
label stiker di kertas
Yang bikin emosi, ibu-ibu pendamping murid terlalu nafsu berdekatan dengan anaknya. Panitia intruksi supaya pendamping ambil jarak, tidak terlalu dekat, dan tetap duduk tapi ibu-ibu membandel, tetap desak-desak dan berdiri demi memantau anaknya. Aduuh,, saya yang duduk jadi ketutupan pemandangan deh, pusing dan sebal ! Sungguh tidak teratur.

Di luar gedung banyak sekali pedagang kaki lima berjualan, makanan, mainan, baju, terutama keperluan anak. Selain itu juga dibuka stand pameran tapi kami tidak sempat melihat, karena membawa 10 murid Paud TK lumayan repot, kasihan panas dan sudah capek. Jadi kami memutuskan pulang tanpa menunggu hasil siapa yang juara lomba. Jalanan daerah museum Lubang Buaya jadi macet total mungkin karena ada acara ini.

3 komentar:

  1. thank for the post, i really happy to visit your website obatpolipempedu.mkes.info/

    BalasHapus
  2. thank for the post, succesfull and healthy always eyecaresoftgel.mkes.info/

    BalasHapus
  3. Hidup adalah Kesusahan yang harus diatasi oleh Obat Polip Lambung Tradisional Alami. Rahasia yang harus digali. Tragedi yang harus dialami. Kegembiraan yang harus dibagikan. Cinta yang harus dinikmati, dan Tugas yang harus dilaksanakan. Inilah hidup sebagai romantika yang harus dirangkul. Resiko yang harus diambil. Lagu yang harus dinyanyikan Obat Polip Lambung Tradisional Alami. Anugerah yang harus dipergunakan. Berkah yang harus dicapai., dan mimpi yang harus diwujudkan.

    BalasHapus