Minggu, 09 Oktober 2011

Belanja Online

Saya menemukan kenyamanan tersendiri dengan belanja online via internet, bukan hanya sekedar kemajuan jaman yang semakin memudahkan hidup. Pilih barang, transfer, terima barang di rumah. Tidak mengecilkan kebaikan berbelanja langsung di toko/mall/pasar yang punya kelebihan tersendiri, selain dapat melihat langsung bentuk dan warna, dirasakan bahannya, dicoba pakai di badan sendiri, semua sesuai yang dilihat dan dirasa, tak ragu ada kelainan dengan foto seperti berbelanja via internet yang hanya mengandalkan foto.

Sejak punya putra tercinta, rasanya sayang banget membuang waktu ke luar rumah untuk memilih2 baju atau tas di toko atau mall, karena saya tidak pintar memilih dengan cepat. Apalagi dengan pilihan terlalu beragam, makinlah bingung dan makin lama melihat2 (karena lapar mata hehe), jadi memilih dengan bebas lewat internet di rumah itu menyenangkan. Saat online seller menawarkan produk2nya yang tak sebanyak di toko/mall saya justru merasa nyaman dengan pilihan yang terbatas itu, juga bebas memilih tanpa harus merasa risih ditunggu atau dipandangi pramuniaga toko.

Visualisasi produk tak hanya lewat foto, tapi juga deskripsi lengkap dengan ukuran, warna, bahan dan lainnya sebagai informasi. Online buyer seharusnya sudah maklum dan mengerti resiko berbelanja dengan mengandalkan kepercayaan penjual melalui deskripsi dan fotonya. Itu resiko yang mesti diambil untuk bayaran kemudahan berbelanja ini. Kalau ngga mau ambil resiko ya jangan belanja online ;) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar