Sabtu, 26 Juni 2010

Pijat Mbah Gondok

Rekomendasi temen-temen yang punya bayi/anak juga, menurut mereka anak dan bayi juga mesti rutin dipijat, supaya peredaran darah lancar, nggak pegal-pegal, apalagi kalo abis jatuh. Mereka menyarankan "ke Mbah Gondok aja". Terpikir ke pijat bayi karena saya merasa bersalah khawatir Bisma pegal2, capek, karena tingkah polahnya semakin banyak sekarang.

Akhirnya saya nyoba datang ke sana dengan Bisma dan ayahnya. Masuk ke Jl.Nyanyan Sari, sebelah Bank Mandiri Tuban Denpasar. Sepertinya sudah terkenal jadi saya nekat nanya ke salah satu warung, dan benar  ternyata langsung tau dimana lokasi yang di maksud. Tertulis "Mbah Gondok dan Mbak Nur". Mbak Nur adalah putri mbah Gondok yang mewarisi keahliannya.

Ngga cuma bayi, ada ibu-ibu muda masuk, menurut sebelah saya yang lagi antri juga katanya ibu muda itu mungkin lagi nyapih minta didoain..  (saya mengangguk tp bingung)
Yang mau dipijat antri lumayan banyak. Setiap giliran pijat mungki sekitar 10-15menit. Waktu giliran saya masuk Bisma lagi ngantuk. Lepas bajunya kemudian ditidurkan di pangkuan Mbah Gondok, wuah kontan Bisma nangis, sedang mengantuk tiba-tiba didekatkan ke orang asing. Jadilah sepanjang pemijatan itu dia menangis terus.. cape dee

Sambil didoain, si Mbah mengolesi minyak pijat (mungkin minyak telon) ke punggung bayi, terus diusap pijat halus berulang-ulang. sesekali ke pundak dan kaki. Sambil ngajak ngobrol ortunya yang stres megangin kaki dan tangan Bisma. "Asalnya dari mana, rumahnya dimana, nama anaknya siapa, sudah bisa jalan belum ini".
Terkadang dia menyembur halus ke pijatannya.. hii.. sambil doa-doa. Pijat perut sebentar. Terakhir karena dia tau Bisma lagi belajar jalan, jadi dia menepuk2 batu lempeng ke telapak kaki Bisma.."biar cepet mlaku"
Hehe.. sementara itu Bisma makin nangis aja..

Sampe rumah Bisma masih sesenggukan.. tapi alhamdulillah demamnya turun yang memang udah 3 hari suhu tubuhnya ngga normal. Demamnya turun, entah itu karena tubuhnya sudah membaik sendiri, atau karena baluran minyak pijat, atau karena pijatannya... Yang penting normal dan ceria lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar