Jumat, 15 Juli 2016

Terminal Leuwipanjang to Mutiara Super Kitchen

Berat sekali melepas yangkung yangti (kakek nenek) Bisma Zidan untuk naik bis ekonomi menuju Jakarta dari Bandung. Begini mungkin ya rasanya dulu mereka melepas saya saat berangkat sendiri dari terminal Ubung Denpasar menuju Bogor untuk kuliah  ;`(

Untuk keperluan pengobatan tradisional-herbal Yangkung di sebuah yayasan di daerah Cijantung, kedua orang tua saya ini berangkat dari Terminal Leuwipanjang Bandung menuju Terminal Kampung Rambutan Jakarta. Dari Kampung Rambutan naik taksi ke penginapan di sebelah lokasi pengobatan.

Siang tadi saya berangkat dari gerbang tol Cileunyi menuju Terminal Leuwipanjang yang terletak di jl.Soekarno Hatta Bandung. Menuruti arahan navigasi mobil (map offline), saya keluar tol Moh.Toha (biaya tol Rp.4.500) lalu belok kiri, nanti posisi terminal di sebelah kanan kita. Sempat salah masuk belok ke parkiran dan kantor bus pariwisata, hehe pantesan sepi dan tidak ada plank terminal. Akhirnya putar balik ke jalan awal dan masuk terminal yang benar :p (namanya terminal pasti ramai dan kelihatan orang-orang hilir mudik bawa tas-koper gitu kan).

Setelah sampai terminal dan mengantar kakek nenek, saya langsung pulang karena bawa 2 anak kecil yang bawel, hehe. Sebetulnya menuju terminal Leuwipanjang lewat tol menurut saya lebih mudah keluar gerbang tol Kopo, karena lokasi terminal dekat persimpangan jalan Kopo, juga posisi terminal ada di kiri kita (jadi tidak usah antri menyebrangkan kendaraan).

Karena niat saya pulang santai, jadi tidak mengarah ke jalan tol Kopo ataupun M.Toha, melainkan meneruskan di jalan Soekarno Hatta menuju Cibiru-Cileunyi. Daan.. melewati Mutiara Super Kitchen di kiri jalan, saya tergiur singgah untuk pertama kalinya. Supermarket ini sebelum persimpangan jalan Terusan Buah Batu, kira2 di seberangnya belokan Batununggal. Menurut cerita beberapa teman, supermarket ini menjual lengkap berbagai macam keperluan dapur dan rumah tangga.. wew (wanita mana yang tidak tertarik?? hehe)

Tapi ketertarikan itu segera buyar, setelah lihat parkiran mobil di atas dan bawah penuh,, hingga sampailah di loket bayar tiket parkir, "Saya belum dapat parkir, bagaimana caranya saya bisa putar balik untuk cari parkir lagi?", tanya saya, dijawab petugas loket "oh ngga bisa Bu, paling harus keluar lagi, bayar dulu disini, kemudian masuk lagi ambil tiket lagi"
tettoott.. ilfeel deh saya, bayar loket 3000 rupiah tapi ngga dapet parkir itu sesuatu deh ya. Ya sudah, lain kali aja, langsung tancap gas pulang. Berhubung lagi rada kecewa, saya berubah pikiran masuk tol biar lancar, hiks hiks. Ngga jauh setelah keluar Mutiara Kitchen itu di persimpangan ambil belok kanan masuk jalan Terusan Buah Batu dan masuk gerbang tol Buah Batu langsung menuju Cileunyi (Rp.4.500).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar