Selasa, 28 Februari 2012

Bisma 1st School

Bisma nyicip "sekolah" kelompok bermain cukup 2 hari. Saya putuskan tidak lanjut lagi, karena aktivitasnya tidak sesuai dengan bayangan sebelumnya. Dikiranya akan lebih banyak sesi bermain, bernyanyi, belajar makan, berhitung dengan gambar, mewarnai, games2, bermain bentuk, binatang, buah, dan warna, dan sekitar itu. Tapi ternyata disini kurang aktivitas yang diharapkan, lebih ditekankan belajar baca, tulis, dan iqro. Dan emang dari awal sudah diperingati, ini untuk di atas 3th. (Tapi rasanya umur 3th pun harusnya lebih banyak bermain kan?)

Benar, teman2 Bisma disitu berumur di atas 3thn dan mulai lancar belajar baca, tulis, iqro. Tiba-tiba saya diserang rasa minder dan salah tingkah, saya jadi malu dan merasa memaksakan anak untuk sekolah yang belum waktunya! Tekad saya pengen pulang cepat hahaha dengan niat ngga mau maksain Bisma, itu saja.

Lucunya, Bisma justru ngga mau diajak pulang, padahal mogok ngga mau berbaris dan nyanyi sama2, katanya "mau tulis-tulis", memang benar dia langsung buka buku tulisnya dan mulai coret2 dengan pensil juga pastel (crayon). Saya menyibukkan Bisma blajar nulis angka 1,2,3,4,5 warna-warni, berusaha cuek sama bu guru yang mungkin juga serba salah mau ngajarin Bisma. Saking serunya berdua main warna, anak2 lain malah jadi ikutan gabung,, hahaha  (apa saya cocok bikin Kelompok Bermain aja ya?)

Bisma bisa menjawab lugas dan benar waktu ditanya angka dari 1-5 juga warna2 (sebelum 2.5 thn pun sudah hafal), besar kecil benda, banyak sedikit. Bangga sekali rasanya, sayang klo sama ibu guru masih malu banget, diem klo ditanya. Kadang manjat2 meja belajar (karena itu sebenernya mirip bangku panjang). Pada menit2 terakhir mulai lari2 keliling ruangan (dia memang suka lari2 di tempat luas).

Menjelang pulang, anak2 ditest ringan (angka atau huruf) tentunya kecuali Bisma si anak bawang hehe, tanpa test, langsung salam tangan bu guru dan dapet bonus stempel bintang biru di punggung tangan kiri dan kanan, itu yang buat Bisma senang! selalu semangat kalau disuruh pamit salam tangan bu guru, "apet intang kecil ni!" kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar